dailyvideo

Pemkab Segera Perbaiki Jalan Rusak

ANTARA - Pemerintah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, segera memperbaiki sejumlah jalan kabupaten yang mengalami kerusakan secara bervariasi, untuk mendukung kelancaran aktivitas perekonomian masyarakat.
"Kami bertekat segera memperbaiki jalan rusak. Apalagi, lelang proyek infastuktur jalan memasuki tahap evaluasi, sehingga pada 17 Juni 2011 pemenang lelang bisa diumumkan," kata Bupati Jepara Hendro Martojo, Rabu.

Apabila tidak ada sanggahan, katanya, Pemkab Jepara akan segera menerbitkan surat penunjukan penyedia barang/Jasa, penerbitan kontrak, serta surat perintah kerja.

Pada kesempatan tersebut, dia menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat, jika perbaikan jalan rusak tidak bisa dilakukan dengan cepat.

Ia mengungkapkan, pelaksanaan proyek perbaikan jalan harus sesuai dengan Perpres No 54/2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah yang berlaku efektif sejak 1 Januari 2011.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Jepara Hadi Priyanto menjelaskan, panjang jalan Kabupaten Jepara mencapai 789,7 kilometer.

Dari jumlah tersebut, katanya, sekitar 50 kilometer dalam kondisi baik, 309,5 kilometer dalam kondisi sedang, 368 kilometer mengalami rusak ringan, dan 61,69 kilometer mengalami rusak berat. Sedangkan anggaran yang tersedia untuk melakukan perbaikan jalan tahun ini sebesar Rp30,3 miliar, untuk mendukung 88 kegiatan.

Ia mengakui, anggaran tersebut belum mampu memperbaiki semua kerusakan jalan yang ada di Kabupaten Jepara.

"Perbaikan akan dilakukan berdasarkan skala prioritas, terutama ruas jalan utama untuk mendukung aktivitas perekonomian masyarakat," ujarnya.

Jalan yang dianggap sebagai prioritas, yakni jalan yang menghubungkan kota kecamatan dengan kota kabupaten serta jalan yang di lewati angkutan kota maupun angkutan pedesaan.

Kerusakan jalan yang terjadi, katanya, disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi, serta jalan yang tergenang banjir karena saluran air tidak berfungsi maksimal.

Posted by jepara on 8:57 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for Pemkab Segera Perbaiki Jalan Rusak

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery